Masuki 10 Muharram 1444 H, Polresta Malang Kota Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Masuki 10 Muharram 1444 H, Polresta Malang Kota Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto foto bersama anak-anak yatim.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Memasuki , Polresta Malang Kota dalam program pembinaan rohani mental yang berlaku di lingkungan Polri menggelar kegiatan doa bersama dan santunan .

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menanamkan nilai-nilai ajaran dan kebaikan di dalam bulan Muharram 1444 Hijriah bertempat di Masjid Baiturrahman Polresta Malang Kota pada Senin (8/8/2022). Sebab, 10 Muharram juga dikenal dengan sebutan lebaran

Rangkaian acara kerohanian diisi oleh Drs. H. Abdullah Amini selaku penceramah. Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto hadir langsung didampingi Plt Wakapolresta Malang Kota, kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Malang Kota, beserta pengurus.

Tema yang diusung dalam kegiatan itu yaitu, "Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1444 H Kita Tingkatkan Iman Dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

"Dengan adanya kegiatan perayaan lebaran yatim dengan agenda doa bersama ini, kita dapat belajar banyak tentang nilai-nilai yang terkandung dalam 10 Muharram dan dari nilai-nilai tersebut kita bisa mengaplikasi atau menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam bertugas," tutur Buher, sapaan Budi Hermanto.

Total ada 30 yang dihadirkan untuk menerima santunan. Terdiri dari 15 putra-putri yatim personel Polri dan 15 santri Panti Asuhan Al Islah. Acara yang berlangsung selama kurang lebih sekitar 90 menit tersebut berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi amalan bagi kita semua terutama dalam mengasihi serta menyayangi serta memuliakan anak-," harapnya. (dad/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'HUT ke-7 BANGSAONLINE.com, Dimeriahkan Lomba Desain Logo dan Tumpengan Bersama Anak Yatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO