8 Partai Politik di Kota Probolinggo Dapat Bantuan

8 Partai Politik di Kota Probolinggo Dapat Bantuan Asisten Pemerintahan Pemkot Probolinggo, Gogol Sudjarwo, saat memaparkan soal dana bantuan politik.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ada delapan partai di Kota yang mendapat dana bantuan politik. Sejumlah partai politik itu ialah PDIP, Golkar, PKB, Gerindra, PPP, Demokrat, PKS, dan NasDem.

Asisten Pemerintahan Pemkot , Gogol Sudjarwo, mengatakan bahwa bantuan ini mengacu pada Permendagri 78/2020 tentang perubahan atas Permendagri 36/2018 tentang tata cara penghitungan, penganggaran dalam anggaran pendapatan belanja daerah dan tertib administrasi pengajuan, penyaluran dan laporan pertanggungjawaban penggunaan bantuan keuangan partai politik dan Perwali Kota 60/2020 tentang pedoman pengelolaan parpol.

"Kami berharap bantuan dana bantuan politik ini digunakan sesuai aturan," ujarnya, Jumat (5/8/2022).

Gogol meminta Bakesbangpol Kota untuk terus memantau penggunaan bantuan dana  tersebut. "Jangan sampai nanti ada temuan BPK. Nanti yang repot partai sendiri," tuturnya.

Plt Kepala Bakesbangpol Kota , Titik, menyebut banyak pengurus partai politik yang mengusulkan agar bantuan itu dinaikkan. Partai yang mendapatkan anggaran ini diharapkan dapat menggunakannya sesuai dengan aturan yang ada.

"Usulan itu tetap kita tampung. Karena ada aturan yang mengatur soal itu," kata titik. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO