Basmi PMK, Polres Batu Gelas Vaksinasi Ternak di Junrejo

Basmi PMK, Polres Batu Gelas Vaksinasi Ternak di Junrejo Petugas saat melakukan vaksinasi PMK pada sebuah peternakan di Junrejo, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Polres tengah berupaya dalam membasmi penyakit mulut dan kuku () di wilayah hukumnya. Kali ini, giat vaksinasi menyasar Desa/Kecamatan Junrejo, Kota , Rabu (3/8/2022).

Kapolsek Junrejo, Iptu Anton Hendry Subagiyo, menekankan kepada anggota yang tergabung dalam Tim Vaksinator maupun jajaran Bhabinkamtibmas untuk terus mengawal pelaksanaan vaksinasi ternak untuk membasmi .

"Kami berharap wabah ini enyah dari wilayah hukum Polres . Vaksin untuk sapi membutuhkan tiga kali vaksinasi. Tahap pertama sudah dilakukan pada Juni 2022, kemudian vaksin tahap 2 diberikan kepada sapi-sapi setelah 1 bulan. Sedangkan tahap ketiga akan diberikan setelah enam bulan pemberian vaksin kedua," ujarnya.

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Aftopor. Vaksin di Desa Junrejo ini dengan dosis ke 1 total ada 23 ekor, vaksin dosis ke 2 total 134 ekor.

Anton menyebut, sapi yang menjadi sasaran vaksinasi ialah yang sehat dan tidak dalam kondisi sakit atau yang sudah sembuh dari , kemudian sapi yang masa hidupnya masih panjang, bukan sapi yang akan dipotong, dan usia sapi yang sudah bisa divaksin.

"Dalam giat ini tidak di temukan sapi sakit yang mengarah ke , dan bisa divaksin keseluruhan. Imbauan kami, apabila kedapatan ada hewan ternaknya yang terindikasi terjangkit , agar segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau petugas terkait. Giat ini berlangsung aman, lancar serta kondusif," paparnya. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO