Jaga Ekosistem Air, Dinas Perikanan Pasuruan Tebar 35 Ribu Benih Ikan di Perairan Umum

Jaga Ekosistem Air, Dinas Perikanan Pasuruan Tebar 35 Ribu Benih Ikan di Perairan Umum Kegiatan penebaran benih ikan di perairan umum Dusun Sumberpandan dan Dusun Blimbing Desa Bulusari Kecamatan Gempol, Senin (25/07).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya Pemerintah Kabupaten melalui dinas perikanan untuk menjaga keberlangsungan ekosistem air terus dilakukan. Salah satunya, dengan menebar puluhan ribu bibit ikan tawar.

Dalam kegiatan tersebut, dinas perikanan melibatkan desa kelompok masyarakat peduli lingkungan. "Ada 35 ribu bibit benih yang kita tebar di perairan umum di Dusun Sumberpandan dan Dusun Blimbing  pada Senin (25/07) hari ini," jelas Alfi Khasanah, Kepala Dinas Perikanan.

Adapun bibit ikan yang ditebar berjenis tombro, tawes, dan teraphy.

Dilibatkannya masyarakat dalam kegiatan ini, agar mereka ikut turut menjaga kelestarian lingkungan serta ikut menjaga populasi ikan yang ada.

Kegiatan itu juga diharapkan menjadi awal pelestarian populasi ikan, terutama di sungai wilayah Kabupaten Pasuruan.

Arie Setiawan, Sekdes yang ikut mendampingi penebaran puluhan ribu ikan di perairan umum, berharap bantuan yang diberikan kepada kelompok pemuda i kelola dengan baik. Sehingga, ke depannya bisa memberikan penghasilan tambahan bagi warga.

"Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada Dinas perikanan, camat gempol, sehingga program tersebut terlaksana. Mudah-mudahan  bisa memberikan nilai tambah bagi warga," jelasnya. (bib/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO