Bayar Pajak Lebih Mudah dengan J-Mbako, Bapenda Jember Optimis Capai Target dari Sektor PBB

Bayar Pajak Lebih Mudah dengan J-Mbako, Bapenda Jember Optimis Capai Target dari Sektor PBB Suasana kerja Bidang Pendataan Bapenda Kabupaten Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Adanya aplikasi untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jember optimis capai target pendapatan dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan ().

Kepala Bidang Pendataan dan Pengembangan Pendapatan Bapenda Jember Hendra Surya Putra telah mencatat hasil evaluasi pendapatan daerah dari sektor di tahun lalu. Ia mengakui bahwa memang di tahun 2021, target realisasi pembayaran di Jember senilai Rp80 miliar masih belum bisa tercapai. Hal ini bahkan ia sebut tidak sampai 70 persen pencapaian target.

"Jadi, tahun 2021 lalu memang kita memasang target realisasi pembayaran di Jember 80 miliar rupiah, tetapi itu tidak sampai 70 persennya," ungkapnya.

Di tahun ini, ia mengatakan bahwa Bapenda Jember tetap menargetkan realisasi pembayaran pajak tersebut dengan nilai yang sama. Namun kali ini, ia lebih optimis sebab adanya aplikasi pembayaran pajak yang telah diluncurkan Pemkab Jember di tahun ini.

"Ini ada kemudahan yang bisa dilakukan oleh masyarakat dalam membayar melalui aplikasi yang sudah kita siapkan, dan kami optimis dengan target itu bisa tercapai (di tahun ini)," ujarnya.

Aplikasi yang ia maksud yakni . Hendra juga mengungkapkan bahwa Bapenda telah berupaya memudahkan masyarakat dalam membayar pajak.

Selain dengan adanya aplikasi tersebut, ia juga mencantumkan tata cara pembayaran pada surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) yang diterima oleh masyarakat.

Ia berharap tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan mengenai tata cara pembayarannya. "Masyarakat tidak perlu lagi membayar dengan cara menitipkan kepada tetangga ataupun perangkat desa," pungkasnya. (yud/bil/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO