Dua Kandang Susun Terbakar, Puluhan Ribu Ayam di Tuban Hangus Terpanggang, Kerugian Capai Miliaran

Dua Kandang Susun Terbakar, Puluhan Ribu Ayam di Tuban Hangus Terpanggang, Kerugian Capai Miliaran Kondisi kandang ayam milik Anton Dwi Raharjo (31) warga Desa Cekalang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban usai hangus terbakar, Jumat (22/7/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah kandang ayam milik Anton Dwi Raharjo (31) warga Desa Cekalang, Kecamatan Soko, hangus terbakar, Jumat (22/7/2022).

Tak tanggung-tanggung, dua bangunan kandang ludes dilalap si jago merah. Tak hanya itu, sekitar 40 ribu ekor ayam yang berada di dalam kandang juga hangus terpanggang.

Beruntung insiden itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian material yang dialami korban ditaksir mencapai Rp2,5 miliar.

"Ada dua bangunan kandang yang terbakar, satu kandang bertingkat 2 dan satunya tingkat 3," ujar Kapolsek Soko Iptu Khoirul Ahmad saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Iptu Khoirul menjelaskan, peristiwa itu bermula saat Kasri (56) salah satu warga setempat melihat kobaran api yang membakar kandang milik korban. Seketika itu saksi langsung berteriak minta bantuan warga sekitar.

Selanjutnya, sejumlah warga melaporkan kejadian itu ke perangkat desa untuk diteruskan ke petugas pemadam kebakaran. Sementara warga lainnya berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, tapi api dengan cepat membesar," imbuhnya.

Mendapat laporan tersebut, petugas PMK Tuban dibantu tiba di lokasi untuk menjinakkan api. Tapi, dua bangunan kandang beserta isinya tidak dapat terselamatkan.

"Akhirnya, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian. Tapi, 2 buah kandang bertingkat 2 dan 3 itu hangus terbakar," tutupnya. (gun/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO