PU Bina Marga Lamongan Optimis Pengerjaan 41 Ruas Jalan Tuntas Sesuai Target

PU Bina Marga Lamongan Optimis Pengerjaan 41 Ruas Jalan Tuntas Sesuai Target Rincian ruas jalan yang dibangun Pemkab Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga optimis pengerjaan 41 ruas jalan yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Lamongan tuntas tepat waktu atau sesuai target. Upaya ini untuk mewujudkan program () pada pemerintahan dan bisa dirasakan masyarakat.

Kepala , Sujarwo ketika dikonfirmasi BANGSAONLINE.com mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan tahun ini telah menganggarkan total Rp200 miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang tersebar di sejumlah titik di wilayah .

"Anggaran yang bersumber dari APBD 2022 tersebut dialokasikan Rp150 miliar untuk pembangunan 41 ruas jalan sepanjang 44,54 km dan 7 unit jembatan, serta Rp50 miliar dana untuk pembebasan lahan pembangunan ringroad (jalan lingkar) utara," ujarnya, Minggu (17/7/2022).

Dikatakan,Sujarwo, selain peningkatan ruas jalan, pembangunan jembatan penghubung antar kecamatan juga dilakukan. Untuk ruas jalan yang mulus terus dilakukan secara bertahap. Hal ini semata-mata memberikan kepuasan kepada masyarakat.

" merupakan program prioritas yang harus dikerjakan. Karena infrastruktur jalan mempernudah akses masyarakat dalam melakukan usaha. Kalau jalannya baik, InsyaAllah perekonomian masyarakat akan lancar," pungkasnya. (qom/ari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO