Guru-Guru PAUD di Mojokerto Ikuti TOT Pra-Literasi

Guru-Guru PAUD di Mojokerto Ikuti TOT Pra-Literasi Bupati Ikfina Fatmawati ketika memberikan sambutan pada acara Training of Trainer (TOT) strategi pengasuhan pra literasi.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Para guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Mojokerto diikutsertakan dalam program training of trainer (ToT) strategi pengasuhan pra literasi. Acara yang digagas Prodi Magister Psikologi Sains Ubaya dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto tersebut diharapkan menumbuhkan pendidik yang memiliki skill kemampuan bahasa dan identifikasi perkembangan emosional sosial pada anak usia dini.

Acara bertajuk 'strategi pengasuh pra literasi pada anak usia dini sebagai fondasi kemampuan membaca' itu digelar di Ubaya Training Center (UTC) Trawas, Sabtu (16/07/2022).

Acara itu dihadiri Ikfina Fatmawati, Pembina PAUD Kabupaten Mojokerto, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Ardi Sepdianto. Dari Ubaya, hadir Ketua Program Studi Magister Psikologi Sains, Frikson C. Sinambela hadir secara langsung.

Bupati Ikfina memberikan apresiasi kepada Ubaya yang memberi kontribusi dengan digelarnya program pelatihan ini.

"ToT ini untuk menjawab tantangan membangun generasi penerus yang berkualitas. Ini adalah investasi bagi anak usia dini agar dapat menjadi harapan bangsa," kata bupati.

Melalui ToT ini, kata bupati, kompetensi guru dapat meningkat. Karena tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan skill sesuai bidangnya.

"Peserta mendapatkan pengetahuan dan skill sesuai bidang pekerjaannya. Setelah mendapat ToT agar dapat diimplementasikan sehingga hasilnya efektif, efisien serta memenuhi target dan mencetak seorang trainer yang berkualitas," harapnya.

Dengan kompetensi ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dalam mengenal serta mengidentifikasi komponen esensi SDM berdasarkan potensi trainee. Selain itu, dapat menyusun materi pelatihan dan mengevaluasinya, mendapatkan materi tentang berbagai gaya mengajar dan tipe belajar yang berbeda.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO