Murtad, Hati Erna Roswita Berontak, Ikrar Syahadat di Masjid Al Akbar Surabaya

Murtad, Hati Erna Roswita Berontak, Ikrar Syahadat di Masjid Al Akbar Surabaya  Erna Roswita yang sempat murtad pindah ke agama Hindu akhirnya berikrar dua kalimat syahadat karena hatinya berontak. Tampak saat ia dalam proses ikrar dua kaimat syahadat di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Jumat (15/7/2022). Foto: mma/bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Perjalanan spiritual Erna Roswita menarik perhatian jemaah salat Jumat Masjid Nasional Akbar Surabaya. Perempuan beragama Hindu yang bersuamikan orang Bali itu datang ke Masjid Nasional Al Akbar Surabaya untuk mengikrarkan dua kalimat syahadat seusai pelaksanaan salat Jumat (15/7/2022).

Namun sebelum mengikrarkan dua kalimat syahadat, Ustadz Nasikh Hidayatullah yang membimbing proses ikrar syahadat, bertanya kepada Erna Roswita, kenapa ia mau masuk Islam.

“Dalam hati saya berontak ingin kembali lagi pada ajaran semula, pada Islam,” kata Erna Roswita tegas di depan Ustadz Ahmad Nasikh Hidayatullah  yang juga disaksikan para jemaah salat Jumat yang belum pulang.

(Ustadz Nasikh Hidayatullah saat membimbing Erna Roswita (tengah) ikrar dua kalimat syahadat di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Jumat (15/7/2022). Foto: mma/bangsaonline.com) 

Loh, berarti sebelumnya beragama Islam? Erna mengiyakan. Menurut dia, ia sempat dan memeluk agama Hindu karena ikut agama suaminya. Namun dalam perjalanan hidupnya ia gamang dan tak nyaman.

“Dalam perjalanan saya tak bisa memahami, hati saya berontak,” kata Erna Roswita dengan wajah agak tegang. Padahal ia memeluk agama Hindu sudah bertahun-tahun. Ia tampak menyesal karena pernah meninggalkan agama Islam.

Erna menuturkan bahwa suaminya sekarang ada di Bali. Erna sendiri juga ber-KTP Bali. Bahkan dalam surat pernyataan ikrar dua kalimat syahadat Erna Roswita menuliskan alamat rumahnya di Bali. Yaitu di kawasan Badung Bali. 

Erna Roswita juga menjelaskan bahwa kedua orang tuanya beragama Islam.

“Semua keluarga saya beragama Islam,” kata Erna Roswita lagi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO