PP Amanatul Ummah Salurkan Ratusan Hewan Kurban, Gus Barra: Alhamdulillah, Tahun ini Hewannya Banyak

PP Amanatul Ummah Salurkan Ratusan Hewan Kurban, Gus Barra: Alhamdulillah, Tahun ini Hewannya Banyak Gus Barra menyerahkan hewan kurban kepada Kepala Desa Petak Supoyo selaku Ketua AKD Kecamatan Pacet.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - tahun 2022 ini, Pondok Pesantren (PP) Amanatul Ummah Internasional , menyalurkan ratusan hewan kurban kepada Asosiasi Kepala Desa atau AKD Kecamatan , Muslimat, GP Ansor, PCNU, kelompok relawan di setiap desa atau baret dan kordes, serta elemen masyarakat lainnya, Minggu (10/7/2022) di Kampus IKHAC , .

Dr H Muhammad Al Barra Lc M Hum sebagai Ketua Yayasan Amanatul Ummah menyerahkan langsung kepada masing-masing penerima hewan kurban yang berjumlah 50 ekor sapi dan 250 ekor kambing. Sedangkan juga melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi dan beberapa ekor kambing.

Selanjutnya, hasil pemotongan hewan kurban itu didistribusikan atau dibagikan kepada masyarakar sekitar PP Amantul Ummah.

Dalam keterangannya, Gus Barra sapaan akrab Muhammad Al Barra menyampaikan, ratusan hewan kurban itu merupakan sedekah pribadi dari keluarganya. Juga ada hewan kurban dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Polda Jatim, Kapolres , dan wali santri. Hewan kurban yang diserahkan kepada masyarakat dalam kondisi sehat dan terbebas dari penyakit.

Pihaknya memperoleh hewan kurban tersebut dari peternak yang medapat pengawasan langsung dari lembaga yang berwenang untuk memastikan terbebas dari penyakit kuku dan mulut (PMK). Hasilnya, ratusan hewan kurban tersebut dalam keadaan sehat, untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat luas.

"Itu sudah menjadi rutinitas kita setiap tahun untuk menyalurkan hewan kurban kepada semua elemen masyarakat luas. Alhamdulillah, untuk tahun ini hewan kurbannya sangat banyak," jelas Gus Barra yang juga sebagai Wakil Bupati ini.

Semua kepala desa se-Kecamatan hadir langsung menerima bantuan hewan kurban berupa kambing. Salah satunya yakni Kepala Desa Petak H Supoyo selaku Ketua AKD Kecamatan . Dia sangat berterima kasih atas bantuan hewan kurban yang diberikan kepada AKD se-Kecamatan .

"Kami ucapkan terima kasih kepada Romo Kiai Asep dan Gus Barra yang telah memberi kami kambing kurban dua ekor. Semoga beliaunya diberikan sehat walafiat dan sukses selalu," ujar Supoyo. (ris/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO