Buka Pelatihan Olahan Pangan, Fatma: Perempuan Berpotensi Jadi Pengungkit Kesejahteraan Keluarga

Buka Pelatihan Olahan Pangan, Fatma: Perempuan Berpotensi Jadi Pengungkit Kesejahteraan Keluarga Ketua TP PKK Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf saat membuka pelatihan olahan pangan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pasuruan menyebut bahwa perempuan mempunyai potensi sebagai pengungkit kesejahteraan keluarga. Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Pelatihan Olahan Pangan Berorientasi Pasar bagi perempuan kepala keluarga (pekka) di Rumah Makan Gedoeng Woloe, Senin (04/07/2022).

“Para perempuan memiliki potensi sebagai pengungkit kesejahteraan keluarga. Kelak diharapkan dapat mengembangkan seluruh potensi dan membangun karakter yang tangguh, inovatif, kreatif, dan cerdas sehingga mampu memperbaiki kehidupannya sendiri agar lebih sejahtera,” kata Fatma saat membuka acara.

Berdasarkan data, jumlah penduduk miskin Kota Pasuruan pada tahun 2021 sekitar 13.970 jiwa. Untuk mengurangi angka kemiskinan, menurut Fatma, bisa dilakukan dengan memberdayakan masyarakat, khususnya kaum perempuan.

Karena itu, mempunya program pemberdayaan bagi perempuan kepala keluarga. Tujuannya, untuk membangun ekonomi yang mandiri bagi perempuan kepala keluarga.

“Program ini digelar supaya ibu-ibu pekka tidak lagi tergantung pada orang lain, harus terus belajar dan tetap semangat agar menjadi ibu yang dapat dibanggakan putra-putrinya kelak,” ujar Fatma.

Ia berharap, pemberdayaan bagi pekka melalui ini dapat mengoptimalkan ketersediaan bahan pangan lokal yang melimpah di Kota Pasuruan, agar dapat lebih beragam dan bernilai jual lebih tinggi.

Simak berita selengkapnya ...