Peduli Kemanan dan Keselamatan Lalu Lintas, Polisi Ajak Masyarakat Sidoarjo Olahraga dan Binluh

Peduli Kemanan dan Keselamatan Lalu Lintas, Polisi Ajak Masyarakat Sidoarjo Olahraga dan Binluh Ditlantas Polda Jatim bersama Satlantas Polresta Sidoarjo menggelar pembinaan dan penyuluhan (binluh) dengan menyosialisasikan buku kumpulan soal ujian teori SIM.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peduli keamanan dan keselamatan lalu lintas, Ditlantas Polda Jatim bersama Satlantas Polresta Sidoarjo menggelar pembinaan dan penyuluhan (binluh) dengan menyosialisasikan buku kumpulan soal ujian teori SIM.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tersebut berlangsung pada Minggu (3/7/2022) di Paseban Alun-Alun Sidoarjo.

Sambil mengedukasi masyarakat tentang peraturan tertib lalu lintas dan sosialisasi buku ujian teori SIM, polisi juga mengajak masyarakat olahraga bersama.

Hadir dalam sosialisasi dan olahraga bersama, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Latief Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Yanto Mulyanto, diikuti Komunitas ILS dan warga Sidoarjo.

Menurut Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Latief Usman, tujuan kegiatan itu adalah untuk membangun karakter disiplin masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin berlalu lintas. Serta menyosialisasikan buku kumpulan soal ujian teori SIM.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengimbau masyarakat khususnya para orang tua turut serta mengedukasi buah hatinya untuk mematuhi aturan tertib berlalu lintas.

Bagi orang tua agar tidak memperbolehkan anaknya yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor. Apabila sudah memiliki SIM, silakan berkendara dengan tertib.

“Dengan budaya tertib lalu lintas sejak dini, diharapkan dapat menekan faktor risiko fatalitas di jalan raya. Mari bersama-sama mengedukasi dan mengajak orang-orang terdekat untuk selalu patuh peraturan lalu lintas,” imbaunya. (cat/ari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO