Rintis Amanatul Ummah 02 di Majalengka, Kiai Asep: Beasiswa Ini Terbaik secara Nasional

Rintis Amanatul Ummah 02 di Majalengka, Kiai Asep: Beasiswa Ini Terbaik secara Nasional Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, saat memberikan taushiah dalam acara Haflah Akhirussanah Madrasah Aliyah Unggulan Amanatul Ummah 02 Leuwimunding Majalengka Jawa Barat, Jumat (24/6/2022). Foto: MMA/ BANGSAONLINE.com

MAJALENGKA, BANGSAONLINE.com – Sukses mendirikan dan mengelola Pondok Amanatul Ummah di Surabaya dan Pacet Mojokokerto Jawa Timur, kini Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, merintis kembali pondok pesantren. Kali ini di tempat kelahirannya, di Leuwimunding , Jawa Barat. itu juga dinamakan Amanatul Ummah. Tapi ditambahi 02: Pondok Amanatul Ummah 02.

Tokoh pendidikan nasional itu merasa yakin bahwa pesantren yang ia rintis itu akan menjadi lembaga pendidikan yang terbaik dan termaju. Di seluruh Indonesia. Terutama di dan Jawa Barat.

Apalagi semua biaya ia tanggung sendiri secara pribadi. “Semua biaya saya tanggung sendiri. Sekolahnya gratis,” kata Saifuddin Chalim kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (2/7/2022).

Kini Amanatul Ummah 02 sedang gencar membangun gedung sarana dan prasarana. Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu mengungkapkan bahwa semua sarana dan prasarana, mulai tanah hingga pembangunannnya, juga ia tanggung secara pribadi.

Menurut , pengelolaan Amanatul Ummah 02 di Leuwimunding jauh lebih mudah dibanding saat ia merintis Amanatul Ummah di Surabaya dan Pacet Mojokerto.

(Syafruddin Jaya memperkenalkan para guru Amanatul Ummah 02 dalam acara Haflah Akhirussanah Madrasah Aliyah Unggulan Amanatul Ummah 02 Leuwimunding Jawa Barat, Jumat (24/6/2022). Foto: MMA/ BANGSAONLINE.com)

Kenapa? Karena Amanatul Ummah 02 sudah memiliki gedung sekolah, meski belum besar seperti Amanatul Ummah di Pacet Mojokerto. menuturkan bahwa saat mendirikan Amanatul Ummah di Pacet dirinya tak punya apa-apa.

“Saat itu asrama putrinya rumah kecil yang ditempati 23 santri putri,” tutur Saifuddin Chalim saat memberikan taushiah dalam acara Haflah Akhirussanah Madrasah Aliyah Unggulan Amanatul Ummah 02 Leuwimunding , Jawa Barat, Jumat (24/6/2022).

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO