Resmi Dilantik, PC Tidar Sidoarjo Targetkan 75 Persen Suara Pemuda untuk Gerindra di Pemilu 2024

Resmi Dilantik, PC Tidar Sidoarjo Targetkan 75 Persen Suara Pemuda untuk Gerindra di Pemilu 2024 Pelantikan Pengurus PC Tidar Sidoarjo periode 2022 - 2025.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PC (Tidar) Kabupaten Sidoarjo menggelar Pelatihan Tunas 1 dan 2, sekaligus pelantikan sebanyak 26 Pengurus Cabang Tidar Sidoarjo, di Hotel Luminor Sidoarjo, Rabu (29/6/2022).

Ketua Umum Aulia Giovanie Kadarsan menyampaikan, Tidar sebagai organisasi sayap dari diisi dan menyasar generasi muda. Tak tanggung-tanggung, menargetkan 75 persen suara pemuda di Sidoarjo untuk pada kontestasi Pemilu 2024.

"Memang bukan hal yang mudah. Sebab, banyak anak muda saat ini apatis terhadap politik dan memilih untuk golput. Namun, saya yakin ini hanya permasalahan pendekatan edukasi saja. Dan tugas Tidar untuk memberikan edukasi politik terhadap mereka," ujarnya.

Berbagai program telah dirumuskan oleh Tidar untuk menggaet perhatian dan kepercayaan generasi muda. Salah satunya dengan mengadakan Parlemen Mahasiswa. Suatu kegiatan yang menjembatani pemuda dan mahasiswa di Sidoarjo dengan anggota .

"Nanti kami kumpulkan pemuda-pemuda dan mahasiswa di Sidoarjo untuk kemudian audiensi dengan wakil rakyat. Rencananya ini akan kami selenggarakan secara rutin," ujarnya.

Selain itu, juga akan menggelar beragam kompetisi kepemudaan dan pendekatan-pendekatan lain. Diharapkan dengan pendekatan tersebut, membuat para pemuda menjadi melek politik.

"Bahkan Tidar juga siap menjembatani muda-mudi Sidoarjo untuk melenggang di panggung politik. Target kami ada dua orang dari bisa meraih kursi legislatif kota tahun 2024 kelak," imbuhnya.

Ketua Umum , Rahayu Saraswati Djojohadikusumo turut menyapa para pengurus melalui daring. Ia menyampaikan generasi muda memegang peranan penting dalam pembangunan negeri. Tak hanya menjadi ceruk suara terbesar di tahun 2024 namun sejarah membuktikan para pemudalah yang kerap turun langsung apabila ada ketidak adilan di negeri ini.

"Generasi muda memiliki tanggung jawab dan andil yang besar dalam menentukan arah negeri ini. Saya berpesan agar seluruh pengurus solid dengan arah kebijakan. Termasuk target-target politik ke depannya," pungkasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO