Tak Bisa Berenang, Seorang Bocah di Jombang Tenggelam di Sungai Gunting

Tak Bisa Berenang, Seorang Bocah di Jombang Tenggelam di Sungai Gunting Proses pencarian korban oleh BPBD dengan metode berputar-putar di titik tenggelamnya korban. Teknik itu bertujuan mengangkat korban dari dasar sungai.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang bocah dikabarkan tenggelam di aliran yang berada di , Kecamatan Sumobito, Kabupaten , Selasa (28/06/22).

Data yang didapat, bocah tersebut diketahui bernama Riofani Putra Andika (12), Warga Dusun/Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14:30 WIB. Korban tenggelam saat berusaha menyebrangi aliran sungai dengan lebar tujuh meter bersama dengan teman-temannya.

Diduga, korban yang tak bisa berenang akhirnya terbawa arus dan tenggelam.

"Informasi awal, korban bersama teman-temannya berenang untuk menyeberangi sungai, namun korban tidak bisa berenang akhirnya tenggelam," ujar Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten , Bambang Dwijo Pranowo saat ditemui di lokasi kejadian.

Saat ini, lanjut Bambang, upaya pencarian korban masih terus dilakukan dengan menerjunkan sejumlah personel dan relawan.

"Personel pencarian dibagi menjadi tiga tim menggunakan dua perahu karet, dengan menyisir sepanjang aliran sungai," terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, nampak sejumlah anggota dari BPBD Kabupaten serta dari relawan terus melakukan pencarian korban. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tak Bisa Berenang, Bocah 7 Tahun Tenggelam di Waterboom, Kabupaten Lebak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO