Dewan Pengurus Korpri Masa Bakti 2022-2027 Dikukuhkan, Wali Kota Kediri Tekankan Beberapa Hal

Dewan Pengurus Korpri Masa Bakti 2022-2027 Dikukuhkan, Wali Kota Kediri Tekankan Beberapa Hal Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberi sambutan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Korpri masa bakti 2022-2027 resmi dikukuhkan bertempat di Ruang Joyoboyo, Selasa (28/6/2022). Pengukuhan dipimpin oleh Wakil Ketua II Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Timur, Siswo Heroetoto.

Wali yang hadir dalam pengukuhan tersebut, mengucapkan selamat kepada Sekda Bagus Alit selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri .

Menurutnya, sejauh ini kinerja Kopri sudah sangat baik, khususnya saat pandemi Covid-19, dengan memberikan sumbangan yang cukup besar. "Semoga banyak program yang lebih bagus dan membantu masyarakat," ujarnya.

Ia juga menyampaikan beberapa pesan kepada Korpri, antara lain agar lebih adaptif, kolaboratif, dan inovatif.

Abu Bakar juga meminta agar ASN menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai peraturan yang berlaku. "Kita harus lebih baik dan all out. Kita juga turut membangun negara ini makanya harus baik dan on the track," ungkapnya.

Ia juga mengajak Korpri untuk turut berperan dalam memulihkan ekonomi . Di antaranya, dengan membeli produk-produk lokal sebagaimana yang telah diamanatkan Presiden Republik Indonesia.

"Korpri harus menjadi garda terdepan pemulihan ekonomi. Kita bantu dari yang terdekat dengan membeli produk lokal ," tandasnya.

Sementara Siswo Heroetoto menekankan core value ASN, yaitu 'berakhlak'. Yakni, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. 

Ia juga mendorong ASN untuk memiliki usaha seperti yang digaungkan oleh Menteri PAN-RB. "ASN harus mengenal enterpreneur leadership. Ini harus kita lakukan mulai dari sekarang," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini, jajaran pengurus Korpri dan kepala OPD di lingkungan Pemerintah . (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO