Prof. Widodo Resmi Jabat Rektor UB Periode 2022-2027

Prof. Widodo Resmi Jabat Rektor UB Periode 2022-2027 Prof. Widodo saat dilantik sebagai Rektor Universitas Brawijaya.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - resmi menjabat sebagai periode 2022-2027. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, secara luring di Gedung Samantha Krida, Senin (27/6/2022).

merupakan pertama yang dilantik oleh ketua MWA setelah UB mengalami pergantian status menjadi PTNBH. "Pelantikan Rektor hari ini, merupakan konsekuensi perubahan status UB," jelasnya Prof. Muhadjir dalam sambutannya.

Ia mengapresiasi proses transisi UB menjadi PTNBH (perguruan tinggi negeri badan hukum) yang relatif berjalan sangat cepat.

”UB saat ini sedang bertransformasi, menuju perguruan tinggi masa depan yang berkeunggulan, yaitu jati diri sebagai kampus pelopor dan pembaharu, bereputasi internasional dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama iptek yang menunjang industri dan berbasiskan budaya,” imbuh pria yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia ini.

Kepada rektor baru, Muhadjir berpesan agar dapat melanjutkan berbagai prestasi dan sumbangan besar pimpinan UB terdahulu.

“Kami titip harapan dan cita-cita agar dapat melanjutkan prestasi dalam rangka membangun peradaban dan menjadi PTNBH yang dapat menjalankan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan karya inovatif, kreatif, terobosan yang bermakna demi terwujudnya perguruan tinggi bermutu dan bereputasi internasional,” pungkasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO