Beraksi di 18 Lokasi, Sindikat Pencurian Hewan di Probolinggo Didor Polisi

Beraksi di 18 Lokasi, Sindikat Pencurian Hewan di Probolinggo Didor Polisi Ketiga pelaku saat dirilis di Mapolres Probolinggo Kota.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Tiga pelaku () berhasil diringkus Polres Probolinggo Kota, Mereka yakni SS, IS dan SW asal  dari .

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani mengungkapkan, satu pelaku di antara mereka terpaksa dilumpuhkan dengan terjangan timah panas. "Ketiga pelaku ini merupakan sindikat ," ungkapnya, Senin (27/6/2022).

Selain meringkus ketiga pelaku tersebut, lanjut AKBP Wadi, tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran atau buron. "Tiga pelaku lainnya masih menjadi Daftar Pencarian Orang ()," lanjutnya.

Wadi menjelaskan bahwa ketiga sindikat tersebut melakukan aksi pencurian hewan di dua lokasi di wilayah. Namun setelah dikembangkan, ada 16 TKP lainnya di wilayah .

"Dari hasil penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti beberapa ekor sapi. Dalam melakukan aksinya, para sindikat ini merusak pintu gembok kandang, sebelum kemudian membawa kabur barang curiannya," bebernya.

Akibat dari perbuatannya tersebut, ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 sampai 9 tahun penjara. (ugi/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO