Korban Tersapu Ombak di Pantai Pudak Blitar Selatan Belum Ditemukan

Korban Tersapu Ombak di Pantai Pudak Blitar Selatan Belum Ditemukan Petugas gabungan sedang melakukan pencarian korban dengan penyusuran di salah satu pantai.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bapak dan anak warga Desa Kalitengah, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar  Desa Ngadipuro, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar.

Peristiwa tragis yang menimpa bapak dan anak itu terjadi pada Jumat (24/6/2022) sore.

Korban pertama atas nama Marga Zidan Erika (13) berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sehari pasca kejadian. Sementara korban kedua Sumaji (46) hingga kini  masih belum ditemukan.

Danposkamladu TNI AL Tambakrejo Blitar Serka Mes Purwanto mengatakan, dalam pencarian di hari ketiga ada 4 tim yang menyusurii sejumlah pantai di sekitar lokasi korban jatuh.

"Pencarian dibagi 4 tim. Penyusuran dilakukan di , , , dan . Pencarian masih terus berlangsung. Selama kegiatan berjalan aman dan kondusif," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, awalnya korban Sumaji (46) dan anaknya Marga Zidan Erika (13) sedang memancing di atas tebing Pathok Nglempar, . Saat tengah memancing, ombak besar datang dan langsung menyapu tebing.

"Saat itu, korban atar nama Marga Zidan ke laut. Nah, melihat anaknya jatuh ke laut akhirnya bapaknya berusaha menolong namun malah ikut terbawa arus," ujar .

Usai kejadian, petugas gabungan langsung melakukan operasi pencarian. Setelah dilakukan pencarian, di hari kedua pasca dilaporkan hilang, korban pertama atas nama Marga Zidan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sementara ayahnya belum berhasil ditemukan.

"Korban ditemukan dalam kondisi terapung dan berjarak sekitar 100 meter dari lokasi jatuhnya dari tebing ke laut," jelasnya. (ina/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO