Dewan Apresiasi Pengembangan Destinasi Wisata yang Dilakukan Klinik BUMDes Jawa Timur

Dewan Apresiasi Pengembangan Destinasi Wisata yang Dilakukan Klinik BUMDes Jawa Timur Saat Gubernur Khofifah menggunting pita sebagai tanda telah diresmikannya Zona KIP (Kreatif, Inovatif dan Produktif) di Desa Wisata Poetoek Soeko, Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Peresmian dilaksanakan pada 24 Juni 2022.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Festival Wisata Desa atau Jambore BUM Desa Jawa Timur Tahun 2022 dan launching yang diresmikan langsung , di Sukosari Trawas, mendapat apresiasi dari .

Wakil Ketua H Soleh, sangat mendukung dan ikut bangga atas apa yang dilakukan . Melalui DPMD Provinsi Jawa Timur serta KIP Foundation, Pelaksana Klinik BUMDesa Jawa Timur menumbuhkan destinasi , untuk meningkatkan perekonomian desa setelah terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19.

Program tersebut merupakan wujud kepedulian gubernur kepada masyarakat desa di seluruh Jawa Timur. Hal itu juga untuk menyelaraskan antara pemerintah desa, kecamatan, dinas terkait, dan Pemerintah Kabupaten dengan Pemprov Jatim, yang dalam rangka terciptanya program melalui BUMdes.

"Apresiasi saya kepada atas kepeduliannya terhadap pertumbuhan wisata- di seluruh Jawa Timur, khususnya di di kawasan . Selanjutnya, masing-masing kepala desa bisa memanfaatkan dan mejaga sebaik mungkin semua fasilitas, keamanan dan kebersihan di seputaran objek ," jelas H Soleh yang juga politikus dari Partai Demokrat, Sabtu (25/6/2022).

Sementara itu, Dwi Ariady Kusuma, Pelaksana Program Klinik BUM Desa Jatim menyampaikan bahwa merupakan inovasi produk wisata sebagai penguatan .

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':