Peringati Hari Lingkungan Hidup, PT SBI Tuban Bersih Sampah dan Tanam Pohon di Desa Karangasem

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PT SBI Tuban Bersih Sampah dan Tanam Pohon di Desa Karangasem Puluhan karyawan PT SBI menggelar bersih sampah dan tanam pohon di Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (24/6/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tbk (SBI) Pabrik Tuban menggelar bersih sampah dan tanam pohon di Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (24/6/2022).

Bakti sosial yang dilakukan puluhan karyawan itu sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar operasional. Sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2022.

General Manager Aries Budi Djajarianto mengatakan, semua bisnis tentu bertujuan untuk menghasilkan profit, tetapi kegiatan dan operasional tidak boleh merugikan generasi mendatang. Untuk itu, komitmen mengedepankan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) karyawan, serta pengurangan emisi CO2.

"Selama ini kami berusaha capai nihil kecelakaan kerja, penggunaan material dan peralatan yang ramah lingkungan merupakan hal yang dapat kita upayakan untuk berpartisipasi untuk masa depan yang kita mau,” ucap Aries Budi Djajarianto.

Dirinya melanjutkan, secara rutin telah melakukan penanaman pohon di area operasionalnya. Hingga saat ini terdapat lebih dari 110 ribu pohon telah tertanam di area pabrik SBI Tuban. Mulai pohon mahoni, johar, berbagai tanaman kayu leras, serta berbagai tanaman buah seperti kelengkeng, sawo, mangga, kedondong serta tanaman produktif lainnya.

Simak berita selengkapnya ...