Gubernur Bersama Baznas Jatim Berikan Bantuan Bedah Rumah hingga Modal Usaha ke Masyarakat Sumenep

Gubernur Bersama Baznas Jatim Berikan Bantuan Bedah Rumah hingga Modal Usaha ke Masyarakat Sumenep Gubernur Khofifah saat memberikan sambutan.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Badan Amil Zakat (Baznas) Jatim memberikan bantuan bedah rumah dan untuk modal kepada 100 , di Pantai Wisata Salopeng, Kabupaten Sumenep, Rabu (22/06/2022).

Dalam sambutannya, mengatakan bahwa pihaknya bersama memberikan sejumlah bantuan kepada warga Sumenep, khususnya warga kurang mampu. Bantuan itu berupa bedah rumah, , hingga bantuan Al-Quran ke sejumlah pondok pesantren (ponpes).

"Penyaluran ini dimaksudkan untuk memberi bantuan ekonomi agar mereka memiliki tambahan modal dalam menjalankan usaha. Lebih-lebih, agar mereka tidak tergoda untuk meminjam modal pada yang justru merugikan masyarakat kecil," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (23/6/2022).

Khofifah menuturkan bahwa para penerima bantuan tersebut memiliki beragam profesi, mulai dari pedagang kecil hingga petani. Masing-masing penerima program itu mendapatkan uang tunai senilai Rp500 ribu dan paket sembako. “Semoga bantuan yang kita bagikan ini bermanfaat bagi para penerima,” harap Khofifah.

Ketua menuturkan bahwa pemberian  berupa modal usaha dan batuan bedah rumah itu betul-betul diperuntukkan bagi masyarakat dengan kategori miskin.

“Kalau bedah rumah sasarannya pada mereka memang tidak punya siapa-siapa, termasuk kategori miskin yang sangat miskin, rumahnya tidak layak,” ujar Kiai Roziqi di sela-sela acara.

Ia berharap bahwa bantuan bedah rumah dari itu bisa dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat. “Kita beri bantuan dari Baznas, dengan dana terbatas. Harapannya bisa dikerjakan dengan cara gotong royong,” harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':