Kaget Punya Rekening Aktif Penerima BPNT, Warga Taman Sidoarjo Lapor ke Polisi

Kaget Punya Rekening Aktif Penerima BPNT, Warga Taman Sidoarjo Lapor ke Polisi Ilustrasi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tidak pernah mendaftarkan diri sebagai penerima bantuan sosial (bansos) program Bantuan Pangan Non Tunai (), PA (54) warga , kaget namanya tercatut sebagai penerima. Hal ini terungkap saat dia hendak membuka rekening di salah satu bank di .

Ditemui di kediamannya, PA menceritakan awalnya dia berencana membuka rekening untuk digunakan sebagai tabungan masa tuanya. Rencananya, tabungan itu bakal digunakan untuk berangkat menunaikan ibadah bersama majikannya.

"Nah, pas saya ngurus itu kaget ternyata saya sudah punya rekening dan masih aktif. Bahkan, rekeningnya itu sudah pernah mendapat bantuan dan sudah dicairkan. Sudah ditarik," cetus PA, Kamis (23/6/2022).

PA melanjutkan, dia tidak pernah merasa ikut mendaftar program bantuan tersebut. Hanya saja, dia memang pernah dipanggil ke balai desanya untuk mengambil bantuan yang besarannya Rp200 ribu. Itu pun menurutnya hanya satu-dua kali saja.

"Nah kalau yang di bank kemarin itu, nilainya Rp 1,1 juta. Itu dua kali cair dan ditarik. Berarti totalnya Rp2,2 juta," ujarnya.

Kini, perkara itu sudah dia laporkan ke Polresta . Tujuannya ialah agar pihak yang terlibat dalam pencatutan namanya ini bisa terungkap dan ditangkap pihak berwajib. (cat/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO