Pegawai Sekretariat DPRD Surabaya Show di Zebra Cross, Pengendara Melongo

Pegawai Sekretariat DPRD Surabaya Show di Zebra Cross, Pengendara Melongo Para Staf Sekretariat DPRD Surabaya melenggang di Zebra Cross saat memeringati Hari Kartini. (Maulana/BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Heboh...! Demikian suasana pagi hari di pelataran Gedung DPRD Surabaya Selasa (21/4). Bagiamana tidak, para pegawai Sekretariat DPRD Surabaya yang biasanya mengenakan seragam resmi, 'berubah wujud' menjadi wanita-waita gemulai dengan pakaian kebaya.

Canda tawa pun berderai ketika satu-persatu dari mereka melenggang di atas catwalk. Bukan catwalk biasa lantaran para pegawai sekwan memilih zebra cross (tempat penyeberangan) untuk dijadikan 'panggung' fashion show yang berada tepat di depan gedung dewan.

Tak pelak, para pengemdi kendaraan bermotor pun dibuat melongo. ''Kartini nyeberang dalan, mandek sik (Kartini menyeberang jalan, berhenti dulu,'' seloroh seorang pembonceng sepeda motor mengingatkan rekannya yang mengemudi saat hendak melintas di Jl Yos Sudarso.

Beberapa pengemudi lainya bahkan baru menyadari hari itu tanggal 21 April, tepat dimana dirayakan. ''Oooh..iya sekarang,'' kata pengemudi pikap yang tampaknya tergesa-gesa mengangkut bahan bangunan dan terpaksa berhenti persis di depan zebra cross.

Tidak hanya di DPRD Surabaya, nuansa 'Kartinian' juga dihelat di semua SKPD Pemkot Surabaya. Hal ini dilakukan merujuk pada surat edaran Walikota Surabaya yang memerintahkan SKPD untuk merayakan dengan mengenakan busana kebaya.

Selain mengenakan kebaya, para pegawai Sekwan merayakanya dengan lomba fashion show. Kegiatan yang digelar secara spontan tersebut mendapat antusias seluruh pegawai. Lantaran tidak menduga akan ada gelaran fashion show, beberapa peserta terpaksa tampil seadanya. Sementara beberapa peserta yang lain, terlihat cukup serius dalam berdandan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO