Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 084/BJ Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 084/BJ Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan Para prajurit Korem 084/BJ saat berlatih menembak senjata ringan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Detasemen Markas 084/Bhaskara Jaya menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan II TA. 2022 , bertempat di lapangan tembak Batalyon Arhanudse 8/MBC, Seruni, , , Kamis (23/06/2022).

Latihan menembak senjata ringan itu digelar sebagai upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan para yang dilaksanakan secara berkala setiap Triwulan dalam satu tahun anggaran.

Kepala Seksi Operasi Kolonel Inf Ryan Hanandi selaku Waslakgiat (pengawas pelaksanaan kegiatan) menyampaikan, kegiatan Latbak Jatri itu merupakan salah satu bentuk pembinaan personel untuk memelihara kemampuan menembak.

"Khususnya di bidang latihan, dengan latihan yang dilaksanakan secara berkala setiap triwulan, diharapkan tetap terpelihara kemampuan menembak," ujarnya.

Mayor Inf Agung. PB selaku komandan latihan menjelaskan bahwa personil yang mengikuti latihan menembak itu harus melaksanakan dengan serius, dan mengutamakan faktor keamanan.

"Peserta latihan harus mengikuti arahan dan petunjuk dari para pelatih sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, kuasai senjata dengan baik, nabitepi (nafas, bidik, dan tekan picu) terapkan dengan baik, sehingga perkenaan bisa baik dan sesuai harapan." ujar Mayor Inf Agung.

Latihan menembak senjata ringan itu diikuti oleh seluruh mulai tamtama hingga perwira. (dev/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO