Gedung Laboratorium Terpadu Universitas PGRI Madiun Diresmikan

Gedung Laboratorium Terpadu Universitas PGRI Madiun Diresmikan Gubernur Khofifah saat meresmikan Gedung Laboratorium Terpadu Smart Classroom di Universitas PGRI Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim, Indar Parawansa, meresmikan Gedung Laboratorium Terpadu Smart Classroom di Universitas PGRI pada Kamis (16/6/2022). Ia berharap, setiap program studi yang ada dapat dimanfaatkan oleh dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja (DUDIKA) sehingga dapat menjadi keunggulan baik bagi kedua wilayah. 

mengatakan bahwa Kabupaten dan Kota  memiliki keunggulan kompetitif dan keunggulan komparatif yang harus ditemukenali sampai nyekrup dengan potensi efektif kedua kabupaten kota serta pengembangan perguruan tinggi. Kota adalah kota pendekar, kabupaten dikenal kampung pesilat.

"Kenali titik yang bisa dibangun sinergitas oleh seluruh civitas akademika dan DUDIKA, pemkab dan pemko bahkan dengan wilayah Raya dan semua jejaring dalam dan luar negeri," ujarnya.

Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh gubernur yang didampingi Maidi selaku wali kota, Ahmad Dawami sebagai bupati, Ketua PBLP PB PGRI, Panji; Ketua PPLP PT PGRI , Imam Sujudi; dan Rektor Universitas PGRI .

mencontohkan keunggulan Kabupaten dan Kota , di antaranya tampak pada kunjungannya ke salah satu pabrik Global Way Indonesia di Kabupaten yang memproduksi bola untuk digunakan pada perhelatan FIFA World Cup 2022. 

Begitu pula dengan budidaya Golden Melon dan hortikultur yang dikembangkan di Kota , potensi perkumpulan Volkswagen menjadi volksweekend yang menjadi daya tarik khusus daerah .

Universitas PGRI dinilai dapat menjadi agen penguat pengembangan sumber daya manusia (SDM) dengan lebih komprehensif. Salah satunya ialah dengan menjadikan pusat produksi seperti pabrik-pabrik potensial atau sentra holtikultur sebagai titik untuk magang mahasiswa serta pengembangan kelas internasional.

"Ini artinya ada kekuatan luar biasa yang dimiliki oleh . Mungkin ada fakultas tertentu yang dapat membangun kekuatan produksi dari dengan menjadikan beberapa titik tersebut tempat untuk belajar dan magang," kata .

Cara lain yang ditawarkan ialah dengan mengundang dosen tamu dati dalam dan luar negeri. Menurut dia, hal itu dapat memberikan wawasan baru serta semangat tambahan bagi civitas akademika Universitas PGRI mengingat banyak cendekiawan dan pejabat negara yang berasal dari atau sedang kunjungan di atau sengaja diundang. Mereka punya jejaring yang luas.

"Universitas PGRI juga dapat menghadirkan dosen tamu baik dari dalam maupun luar negeri sebagai pemberi penguatan pengetahuan , pengalaman, akses serta jejaring. . Pejabat dan cendekiawan pun banyak yang berasal dari . Maka boleh juga mereka diundang untuk berbagi pengalaman dan penguatan," paparnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO