Takziyah ke Bandung dan Ikut Salat Jenazah, Khofifah: Tengah Malam Eril Sering Berbagi Sedekah

Takziyah ke Bandung dan Ikut Salat Jenazah, Khofifah: Tengah Malam Eril Sering Berbagi Sedekah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mendoakan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). Foto: Humas Pemprov Jatim

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terbang ke Jawa Barat. Ia takziyah langsung atas berpulangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat , Emm Kahn Mumtadz (Eril).

Ia mengajak masyarakat, khususnya generasi muda, untuk mengikuti sikap istiqamah yang dilakukan almarhum Eril yang secara istiqamah saling berbagi.

"Kita mengucapkan innalilahi wa innailaihi rojiun. Semoga amal ibadahnya diterima Allah, khilafnya diampuni Allah serta dipanggil dalam keadaan husnul khotimah. Seluruh keluarga yang ditinggal dikuatkan, diberi kesabaran, ketegaran dan keikhlasan," kata Gubernur Khofifah kepada awak media di Gedung Pakuan, Minggu (12/6) malam.

Jenazah Eril tiba di sekitar pukul 20.00 malam dan disambut masyarakat Kota . Menurut Khofifah, terpantau, warga yang menyambut kedatangan jenazah Eril, menunjukkan mulianya sikap istiqomah mendiang selama hidup.

"Kita semua melihat Allah memberikan kemuliaan yang luar biasa pada proses pengawalan doa-doa yang dimunajatkan untuk almarhum ananda Eril. Kemuliaan itu Allah tunjukkan kepada kita semua, mudah-mudahan mempermudah Ananda Eril masuk surga-Nya Allah. Aamiin," tuturnya.

Gubernur Khofifah mengaku tidak begitu mengenal dengan sosok Eril secara personal. Namun Ia amat meyakini bahwa sesungguhnya ada buah amal ibadah yang dilakukan oleh Ananda Eril yang dilakukan secara istiqomah.

"Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan Allah yang ditunjukkan kepada Almarhum Eril itu karena pasti ada amal ibadah yang istiqamah dilakukan," ujarnya.

Hal-hal istimewa yang dilakukan oleh Almarhum Eril semasa hidup juga sempat didengar Khofifah dari media dan orang-orang terdekat yang berbagi cerita. Misalnya ketika tengah malam, Eril acapkali berbagi sedekah kepada mereka yang kurang beruntung.

"Saya rasa kebaikan seperti ini sangat menginspirasi generasi muda untuk bisa diteladani," ungkapnya.

Sejak Eril dinyatakan hilang pada Kamis (26/5), Gubernur Khofifah beberapa kali berkomunikasi melalui aplikasi WhatsApp dengan Gubernur Jabar .

Lihat juga video 'Kecelakaan Beruntun 3 Unit Mobil dan Sepeda Motor di Bandung':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO