Selain Siap Kerja, SMK Plus NU Sidoarjo Fasilitasi Lulusan untuk Kuliah

Selain Siap Kerja, SMK Plus NU Sidoarjo Fasilitasi Lulusan untuk Kuliah Prosesi Wisuda Angkatan X SMK Plus NU Sidoarjo, Sabtu (11/6/2022). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - SMK Plus Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo menggelar Wisuda Penyerahan Siswa Purna Didik angkatan X di Gedung Rohmahtul Ummah Annahdliyah, Sidoarjo, Sabtu (11/6/2022).

Sebanyak 154 lulusan yang dilepas dalam acara wisuda tersebut. Di antara ratusan lulusan itu, 15 siswa sudah diterima di perguruan tinggi favorit.

Kepala Sidoarjo, Nur Muchamad Sholichuddin, mengatakan pihak sekolah juga memberikan alternatif kepada para lulusan. Tidak hanya bisa langsung bekerja, tetapi juga melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Anak-anak ini sudah bisa bekerja dan melanjutkan ke perguruan tinggi,” cetusnya usai prosesi wisuda siswa-siswi Sidoarjo.

Ia menjelaskan, keinginan anak-anak untuk bekerja atau kuliah telah didorong dan difasilitasi pihak sekolah sejak kelas X. Sehingga kemampuan anak-anak bisa ditata dan diarahkan sesuai keinginan mereka setelah mereka lulus.

Sholichuddin menambahkan, membuka peluang tidak hanya bagi anak-anak yang ingin langsung bekerja, tetapi juga yang ingin melanjutkan ke pendidikan tinggi secara linier.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada anak-anak dengan predikat terbaik di jurusan masing-masing. Prestasi nonakademik juga diberi apresiasi khusus oleh sekolah supaya bisa mendorong peserta didik yang belum lulus.

"Apa pun prestasinya, pihak sekolah akan memberikan penghargaan khusus. Salah satu momennya di acara wisuda seperti ini," pungkas Sholichuddin. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO