Adik Bendum PBNU juga Diperiksa KPK, Mardani Sebut Nama Haji Isam

Adik Bendum PBNU juga Diperiksa KPK, Mardani Sebut Nama Haji Isam Mardani Maming usai diperiksa KPK, Kamis (2/6/2022). Foto: Antara

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Ternyata bukan hanya Bendahara Umum PBNU yang diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi () terkait kasus dugaan korupsi peralihan izin usaha pertambangan (IUP) operasi batu bara tahun 2011. Adik kandung yaitu Rois Sunandar Maming juga diperiksa . Ia diperiksa diduga terkait kasus korupsi yang menyeret nama kakaknya, .

"Informasi yang kami peroleh benar [Rois diperiksa]. Untuk kegiatan penyelidikan ," ujar Plt Juru Bicara Penindakan Ali Fikri saat dikonfirmasi, Jumat (10/6/2022).

Namun Ali Fikri tak mau menjelaskan materi pemeriksaan itu secara terbuka. "Masih terkait pengumpulan bahan keterangan dan klarifikasi. Mengenai materinya saat ini belum bisa kami sampaikan ya karena masih proses penyelidikan," kata Ali Fikri dikutip Tribunnews.com.

Seperti diberitakan, telah diperiksa . Mardani yang kini Bendahara Umum PBNU itu diperiksa hingga 11 jam.

Usai diperiksa, wartawan sempat menanyakan uang Rp 89 miliar yang disebut masuk ke kantor perusahaan keluarga Mardani. Namun Mardani yang juga Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu enggan menjawab pertanyaan wartawan. Mardani langsung bergegas meninggalkan Gedung .

Meski demikian Mardani – seperti dikutip Tempo.co - sempat menyinggung nama Andi Syamsuddin Arsyad atau Haji Isam.

"Saya hadir di sini sebagai pemeriksaan pemberi informasi penyelidikan, tapi intinya saya di sini karena permasalahan saya dengan Haji Syamsuddin atau Haji Isam pemilik Jhonlin Group," kata Mardani di lobi Gedung , Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO