KONI Kota Batu Yakin Atlet Paralayang akan Borong Medali di Porprov Jatim 2022

KONI Kota Batu Yakin Atlet Paralayang akan Borong Medali di Porprov Jatim 2022 Atlet Paralayang Kota Batu saat berlatih.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Batu, Mahfud, yakin atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur () yang digelar 25 Juni - 3 Juli 2022 akan memborong medali emas, perak, maupun perunggu.

Kota Batu mengirimkan 7 atlet pada . Mereka adalah putra putri terbaik Kota Batu yang telah menjalani seleksi ketat dan pilihan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Batu.

"Tujuh atlet terdiri dari 4 perempuan dan 3 putri. Mereka akan berlaga di 8 nomor, diantaranya ketepatan mendarat, cross country, kelompok beregu dan perorangan," kata Mahfud, Sabtu (11/6/2022).

Selain atlet , kata Mahfud, peluang medali juga datang dari cabor tinju, di mana 75 persen masuk final. Serta dari cabang olahraga (cabor) selam.

"Kita mengirim 8 atlet tinju, dua perempuan dan 6 laki-laki dari berbagai kelas. Anak-anak 75 persen berpeluang merebutkan medali," ungkap Mahfud.

Meski mereka sudah siap berlaga, pihaknya meminta doa restu dari warga Batu agar atlet yang berlaga memperoleh prestasi yang menggembirakan. Ia menyebut gelaran akan dilakukan di Kabupaten Jember. Namun, babak pendahuluan cabor dilakukan di Kota Batu pada 10 hingga 11 juni 2022.

"Di Batu dilakukan babak pendahuluan selama dua hari 10 -11 Juni ini, dimulai dari kelas akurasi putra, beregu putra, hingga beregu campuran, lintas alam beregu putra dan putri," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi terkait persiapan di 2022, atlet Syahdana Revi mengaku optimis dapat meraih medali yang diharapkan. Ia siap mengharumkan Kota Batu.

"Saya dan teman-teman sudah siap berlaga di 2022. Semoga kita sukses dan mendapatkan sesuatu yang terbaik. Dan juga tak lupa mohon doa restunya, Bapak, Ibu rekan-rekan semua dan warga Batu, semoga sukses," kata Revi panggilan akrab Syahdhana Revi. (adi/ns)           

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO