Hadiri Archipelago Food Festival, Wali Kota Madiun dan Wakilnya Demo Masak Menu Nusantara

Hadiri Archipelago Food Festival, Wali Kota Madiun dan Wakilnya Demo Masak Menu Nusantara Wali Kota Madiun, Maidi, saat mengikuti demo memasak.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Maidi, bersama wakilnya, Inda Raya Ayu Miko Saputri, mengikuti demo memasak dengan menu Nusantara saat menghadiri Archipelago Food Festival. Agenda tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT Aston yang bertepatan dengan HUT ke-104 Kota .

"Selamat ulang tahun dan terima kasih kepada Aston, sehingga kota ini selalu ramai. Dan akan kita buat kota ini ramai terus dan hotel ini penuh terus. Dan pertumbuhan ekonomi jadi luar biasa," kata Maidi, Kamis (9/6/2022) malam.

"Mulai hari ini pecel akan saya sandingkan dengan yang lain. Seperti masakan dari Kalimantan yang berupa ikan itu ada juga, sehingga menu dari luar (masakan Nusantara) juga siap dari sini," tuturnya menambahkan.

(Salah satu menu dari NTB yang disajikan dalam Archipelago Food Festival)

Ia berharap melalui demo masak menu Nusantara tersebut, nantinya lapak-lapak yang ada di setiap kelurahan dapat menyajikan masakan serupa. Sehingga, mereka siap saat menyambut para tamu dari luar

Sementara itu, General Manager Hotel Aston, Mira Kiranasasi, mengatakan bahwa Archipelago  International adalah operator dari 11 merek terkenal. Archipelago mempunyai 150 unit usaha yang tersebar di dunia.

Ia menyebut, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan dan hal tersebut telah diajukan ke Pemkot .

Untuk acara Archipelago Food Festival sendiri telah diadakan sebanyak 12 kali sejak selesai pandemi.

"Archipelago Food Festival ini merupakan rangakaian HUT Aston yang ke-8, dan juga ulang tahun Kota yang ke-104. Sehingga kita sajikan menu masakan nusantara sebanyak 104 seperti usia Kota . Tak lupa kita juga sajikan menu dari yaitu soto ndesa," tukas Mira. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO