Korban Investasi Klanceng Geruduk Mapolres Kediri Kota

Korban Investasi Klanceng Geruduk Mapolres Kediri Kota Perwakilan korban investasi bodong madu klanceng saat mendatangi Mapolres Kediri Kota. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan korban yang tergantung dalam koperasi mendatangi Mapolres Kota, Kamis (9/6/2022). Kedatangan mereka di sana untuk menanyakan kejelasan, dan tindak lanjut kasus penipuan budi daya yang dikelola Koperasi Niaga Mandiri Sejahtera Indonesia (NMSI).

"Ini hanyalah perwakilan kecil saja yang mendatangi Mapolres Kota. Karena ada sekitar 8.000 orang dari Jawa, Bali, Madura, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan yang menjadi korban," kata koordinator aksi, Drajad.

"Jadi modus koperasi NMSI ini kemitraan budi daya lebah . Setiap orang tidak sama, mulai ikut ratusan ribu sampai miliaran rupiah, dengan total mencapai Rp500 miliar lebih," imbuhnya. 

Para korban itu juga membentangkan spanduk tuntutan yang bertuliskan 'Solidaritas Keluarga Besar Korban Koperasi NMSI'. Peserta aksi lainnya, Arif Junaidi, berharap agar pihak berwajib segera menangkap dan mengungkap kasus budi daya .

"Kami berharap agar pihak Kepolisian Resor Kota segera menangkap Anton, salah-satu pengurus koperasi NMSI," ucap Arif.

"Kasus ini sudah 1 tahun, namun hingga kini belum kunjung ada titik terang. Pemilik koperasi NMSI atas nama Anton juga sudah ditetapkan menjadi tersangka, dan dinyatakan DPO, namun hingga 1 tahun berselang belum juga ada kejelasan," paparnya menambahkan.

Perwakilan korban itu kemudian dipersilakan masuk dan melakukan audensi dengan pihak Polres Kota. Namun, awak media tidak diperkenankan mengikuti agenda tersebut. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO