5 Buron Pengerusakan Rumah Warga Terkait Isu Santet di Alastengah Probolinggo Ditangkap Polisi

5 Buron Pengerusakan Rumah Warga Terkait Isu Santet di Alastengah Probolinggo Ditangkap Polisi Polisi saat menggelandang 5 buron pengerusakan rumah warga terkait isu santet di Desa Alastengah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polres dibantu Polsek Paiton akhirnya menangkap 5 pelaku pengerusakan rumah milik Sanimo, warga Desa Alastengah, Kecamatan Paiton, Kabupaten . Mereka yang sempat buron karena kasus pengerusakan dan pembakaran rumah terkait isu  dibekuk polisi di tempat pelariannya. 

Para pelaku berinisial MJ (35), BDW (50), FSL (45), RTJ (47), dan SGN (49) kini mendekam di Mapolsek Paiton untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kelimanya merupakan warga Alas Tengah dan juga tetangga korban.

"Dengan penangkapan 5 pelaku ini, total sudah ada enam tersangka yang kami amankan. Kelima pelaku ini kami amankan dari tempat persembunyiannya," kata Kapolres AKBP Teuku Arsya Khadafi, Kamis (9/6/2022).

Ia menuturkan, pihaknya masih menyelidiki motif pengerusakan yang telah dilakukan. Dugaan sementara, sejumlah warga itu menelan mentah-mentah isu yang tengah beredar sehingga bertindak tanpa memikirkan dampak.

Sementara itu, Kapolsek Paiton, Iptu Maskur Ansori, mengatakan bahwa kejadian ini cukup menjadi pelajaran bagi masyarakat agar tidak bertindak anarkis terutama ketika menerima informasi yang belum tentu kebenarannya. (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO