Gejolak Pernikahan Manusia dengan Kambing, Nasdem Gresik Serahkan ke DPP

Gejolak Pernikahan Manusia dengan Kambing, Nasdem Gresik Serahkan ke DPP Sekretaris DPD Nasdem Gresik Ainul Fuad, didampingi Nur Hudi Didin Arianto, Muhammad Nasir, Wakil Ketua Irfan Choirie, SH saat memberikan keterangan pers di kantor DPD Nasdem Gresik, di Jalan Raya Veteran, Gresik. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten menyikapi secara resmi ritual di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng.

Ritual yang kini viral itu melibatkan dua Anggota Fraksi DPRD , yaitu Nur Hudi Didin Arianto dan Muhammad Nasir yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK).

Sekretaris DPD , Ainul Fuad, menyerahkan kasus tersebut ke DPP. Pihaknya juga akan membuat pernyataan sikap terkait kasus tersebut.

"Setelah kami rapat dengan pengurus DPD , DPW, dan DPP secara online dan offline (daring), maka membuat sejumlah pernyataan sikap," ucapnya didampingi Nur Hudi Didin Arianto, Muhammad Nasir, serta Wakil Ketua DPD Irfan Choirie saat memberikan keterangan pers di kantor DPD setempat, Jalan Raya Veteran, Rabu (8/6/2022) sore.

Menurut Ainul Fuad, pernyataan sikap itu bertujuan menjelaskan kepada masyarakat, bahwa ritual pernikahan antara manusia dengan kambing merupakan konten semata. Namun, ia mengakui kejadian tersebut tidak seharusnya terjadi karena telah merendahkan nilai-nilai luhur kemanusiaan.

"Terkait dengan pihak-pihak yang terlibat dalam video itu di antaranya adalah, Anggota Fraksi DPRD , maka DPD melaporkan hal ini ke DPW Jatim untuk diteruskan ke DPP supaya dilakukan tindakan sesuai dengan aturan partai yang berlaku. Keputusannya kami serahkan ke mahkamah partai," ungkapnya.

Diketahui, ritual tersebut merupakan hajat dari Sanggar Cipta Alam yang diketuai Arif Syaifullah. Sementara itu, Nur Hudi Didin Arianto sebagai Pemilik Pesanggrahan Keramat Ki Ageng yang ketempatan acara itu.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO