Soal Hadiri Pernikahan Kambing dengan Manusia, Nasdem Gresik Serahkan Nasib Nur Hudi dan Nasirm

Soal Hadiri Pernikahan Kambing dengan Manusia, Nasdem Gresik Serahkan Nasib Nur Hudi dan Nasirm Sekretaris DPD Nasdem Gresik Ainul Fuad didampingi Nur Hudi Didin Arianto, Muhammad Nasir, Wakil Ketua Irfan Choirie, SH saat memberikan keterangan pers di Kantor DPD Nasdem Gresik, di Jalan Raya Veteran, Gresik. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD Nasdem Kabupaten akhirnya membuat sikap resmi terhadap dua anggotanya di DPRD , yakni Anggota Fraksi Nasdem Nur Hudi Didin Arianto dan Ketua Fraksi Nasdem sekaligus Ketua Badan Kehormatan (BK) Muhammad Nasir ke DPP dan DPRD .

Hal itu setelah kedua politisi Nasdem tersebut menjadi heboh dan jadi perbincangan masyarakat luas dalam kasus ritual pernikahan manusia dan kambing, di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng.

Kedua politikus tersebut berada di acara pernikahan antara Spritualis Nusantara Saiful Arif (44), warga Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Kabupaten dengan seekor kambing betina yang diberi nama Sri Rahayu bin Bejo.

Bahkan, Nur Hudi adalah pengasuh Pesanggrahan Keramat Ki Ageng yang ditempati ritual tersebut.

"Setelah kami rapat dengan pengurus DPD Nasdem , DPW dan DPP secara online dan offline (daring), maka Nasdem membuat sejumlah pernyataan sikap," ucap Sekretaris DPD Nasdem Ainul Fuad didampingi Nur Hudi Didin Arianto, Muhammad Nasir, serta Wakil Ketua Irfan Choirie, SH saat memberikan keterangan pers di Kantor DPD Nasdem , di Jalan Raya Veteran, Rabu (8/6/2022) sore.

Menurut Fuad, pernyataan sikap Nasdem adalah bahwa kejadian ritual pernikahan antara manusia dan domba (kambing) telah diklarifikasi oleh pelaku sebagai upaya untuk mengisi konten semata. Namun, seharusnya kejadian tersebut tidak terjadi karena telah merendahkan nilai-nilai luhur kemanusiaan.

"Terkait dengan pihak-pihak yang terlibat dalam video itu di antaranya adalah, anggota Fraksi Nasdem DPRD maka DPD Nasdem melaporkan hal ini ke DPW Nasdem Jatim untuk diteruskan ke DPP supaya dilakukan tindakan sesuai dengan aturan partai yang berlaku. Keputusannya kami serahkan ke mahkamah partai," tuturnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO