Penjualan Mobil Meningkat, Shell: Kita Optimistis

Penjualan Mobil Meningkat, Shell: Kita Optimistis Diskusi soal bahan bakar yang diselenggarakan Shell.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Indonesia akan mendapat angin segar seiring meningkatnya penjualan mobil. Hal itu diungkapkan VP Marketing Mobility Indonesia, Dian Kusumadewi, saat diskusi mengenai manfaat dan pengaruh bahan bakar minyak () berteknologi bagi kendaraan bermotor, Selasa (7/6/2022).

"Pelan tapi pasti, kita melihat penjualan mobil meningkat di sektor ritel hampir 50 persen. Artinya makin banyak mobil baru yang bisa kita tawarkan untuk produk baru . Keputusan pemerintah juga menambah angin segar," ujarnya.

Terkait masalah jaringan dan ekpansi, saat ini di Jatim ada 30 jaringan SPBU yang dikelola 16 mitra dealer. Sejak 2020 ada 20 persen penambahan jaringan hingga total 186 dan di fokus mengoptimalisasi jaringan yang ada sambil mencermati keadaan pasar dan permintaan masyarakat.

"Soal harga, kami memiliki konsumen loyal yang tetap stay kepada kami. Saat ini kita melihat antusias konsumen kami akhirnya menambah promo-promo mengantisipasi perbedaan harga," kata Dian.

Fuel Scientist, Colin Chin, menegaskan jika berbeda dengan bahan bakar lainnya karena memiliki 3 jenis, yakni Super, V-Power dan Diesel Ekstra yang menjadikan performa mesin maksimal serta konsumsi yang hemat.

"Dengan menggunakan V-Power secara rutin, menjamin kebersihan dan performa mesin dalam kondisi optimal. Karena mengandung zat aditif pembersih endapan. Jika digunakan pada kendaraan yang sudah berumur, bahan bakar dapat mengikis endapan atau kotoran pada bagian kritis dan mengembalikan performa mesin agar kembali maksimal," kata Colin.

“Sementara Super dirancang untuk mencegah terbentuknya endapan pada mesin dan juga mengandung formula pengurang gesekan (friction modifier) baru untuk meningkatkan efisiensi mesin," imbuh Colin.

Untuk Diesel Extra, mengurangi endapan pada injektor dan melindungi mesin dari korosi serta mengurangi busa pada saat pengisian. Dengan Diesel Extra juga mampu memaksimalkan performa dan efisiensi mesin kendaraan bermotor.

"Jadi kesimpulannya, manfatat menggunakan adalah dapat membersihkan injektor supaya penyemprotan tetap bagus, kedua melindungi dari korosi dan menguragi dari busa saat pengisian," urai Colin. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO