Tingkatkan Kemampuan Pesonel, Kapolres Mojokerto Kota Latihan Menembak Bersama Pejabat Utama

Tingkatkan Kemampuan Pesonel, Kapolres Mojokerto Kota Latihan Menembak Bersama Pejabat Utama Kapolres Mojokerto Kota bersama Pejabat Utama menggelar latihan menembak di lapangan Jagratara, Jalan Raya Kemlagi Nomor 371 Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Senin (06/06/2022) sore.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) personel dalam menggunakan senjata api, Kapolres Mojokerto Kota bersama Pejabat Utama menggelar di lapangan Jagratara, Jalan Raya Kemlagi Nomor 371 Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Senin (06/06/2022) sore.

Kapolres Mojokerto Kota mengatakan, kegiatan bersama pejabat utama dan didampingi instruktur menembak itu untuk mengasah kemampuan dengan berbagai teknik dan cara menembak yang benar.

“Saya ingin peningkatan kemampuan terhadap individu-individu Polri yang berdinas di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota benar-benar dilakukan secara detail, dan yang merencanakan proses peningkatan kemampuan itu dari unit-unit terkecil yang dari bawah. Itu saya minta betul-betul tereksekusi,” ucap AKBP Rofiq.

Menurutnya, keahlian dalam menembak merupakan bagian dari keprofesionalan jajaran kepolisian dalam menjalankan tugas sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat di lapangan. Dan juga untuk meningkatkan pengendalian diri saat menggunakan senjata api agar sesuai dengan protap dan aturan yang berlaku.

”Harapan saya, setiap personel Polri harus profesional dalam menggunakan senjata api sekaligus betul-betul paham kapan saatnya senjata itu digunakan. Polisi yang profesional adalah polisi yang paham dengan SOP dalam menjalankan tugas, serta paham dalam menggunakan senjata. Sehingga, penggunaan senjata itu betul-betul tepat dan sesuai dengan keadaan ancaman yang datang,” harapnya.

Kasi Humas Polres Mojokerto Kota Iptu MK Umam mengatakan, pelaksanaan pe itu rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

"Dan kali ini, Kapolres Mojokerto Kota didampingi Kabagops Kompol Maryoko, Kabaglog AKP Nurudin, Kasat Reskrim AKP Rizki Santoso, Kapolsek Kemlagi AKP Sugeng, rekanan tim menembak, dan didampingi Instruktur Tembak Polres Mojokerto Kota,” sebutnya. (ana/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO