888 Peserta Ikuti UTBK SBMPTN Gelombang 2 di Universitas Brawijaya Malang

888 Peserta Ikuti UTBK SBMPTN Gelombang 2 di Universitas Brawijaya Malang Peserta saat mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) gelombang dua yang digelar oleh Universitas Brawijaya (UB) Malang.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 888 peserta mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) gelombang dua yang digelar oleh  (),. Kegiatan ini berlangsung selama enam hari, dari 28 Mei hingga 2 Juni 2022.

Sekretaris Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik Heri Prawoto Widodo menyampaikan, pelaksanaan UTBK ini tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Peserta diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan tes.

“Peserta masuk ruangan tes hanya membawa identitas diri, kartu peserta, dan ijazah, dengan melalui pemeriksaan metal detector,” jelas Heri.

Menurutnya, pemeriksaan peserta menggunakan metal detector bertujuan mencegah terjadinya kecurangan. Melalui pemeriksaan itu, peserta dipastikan tidak membawa kamera, alat perekam, ataupun alat komunikasi lainnya.

“SOP-nya sama, dan pada gelombang pertama kemarin tidak ditemukan pelanggaran atau kecurangan. Semoga pada gelombang dua ini juga berjalan dengan tertib,” harap Heri.

Sekadar informasi,  telah melaksanakan UTBK untuk seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2022 gelombang pertama pada 17-23 Mei 2022 lalu. UTBK gelombang pertama itu diikuti 17.792 peserta.

“Yang tidak hadir sejumlah 807 peserta. Sehingga persentase kehadiran peserta pada UTBK gelombang pertama sebesar 95,66 persen,” pungkas Heri. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO