Anggota Komisi E DPRD Jatim Gelar Reses II di Desa Mancon Nganjuk

Anggota Komisi E DPRD Jatim Gelar Reses II di Desa Mancon Nganjuk Anggota Komisi E DPRD Jatim dari Fraksi PDIP, Ida Bagus Nugroho, saat menggelar Reses II di Kantor Desa Mancon, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk, Senin (30/5/2022) malam.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi E DPRD Jatim dari Fraksi , , mengadakan Reses II pada tahun ini. Agenda tersebut berlangsung di , Kecamatan Wilangan, , Senin (30/5/2022) malam.

Ia terjun ke masyarakat untuk mengetahui keluhan dan persoalan yang dihadapi, baik persoalan pembangunan, bidang kesehatan, maupun ekonomi. Kegiatan ini menjadi ajang komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. 

Menurut dia, reses adalah giat rutin yang dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD Jatim dan bertujuan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat. "Dengan Reses ini kita ingin menjalin aspirasi masyarakat Desa Mancon untuk mendengarkan keluhan-keluhan yang dihadapi setelah pandemi Covid-19," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

"Dengan adanya permintaan dari masyarakat, kami dari petugas partai yang duduk di DPRD provinsi ketika bisa mendapatkan anggaran dari pusat akan kita sinergikan. Agar pembangunan bisa merata di wilayah desa yang diadakan Reses," imbuhnya.

Masyarakat tampak antusias ketika politikus dari itu tiba di . "Luar biasa baik dari sisi pemerintahan desanya, baik dari sisi BPD-nya, tokoh masyarakatnya, dan Forkopimcam beserta kepala desa yang ikut nyengkuyung (menyokong) Reses ini," akunya.

"Silakan ajukan anggaran, tapi sebelum Reses ini bahwa kami selaku wakil dari masyarakat Mancon dalam hal sebagai anggota DPRD dapil 11 sudah memberikan anggaran untuk Desa Mancon," tuturnya menambahkan.

Ia berharap, ada tindak lanjut dari pemerintah desa setempat setelah acara itu selesai supaya pembangunan di sana berjalan lancar. Agenda tersebut juga dihadir Kepala Desa Gejagan, Kepala Desa Sudimoroharjo, Camat Wilangan, Kapolsek Wilangan, pengurus partai dari Wilayah Wilangan, dan tokoh masyarakat. (raf/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Reses II, Anggota DPRD Jatim Ida Bagus Nugroho Serap Aspirasi Warga Desa Jaan, Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO