Gubernur Khofifah Lantik Fattah Jasin Jadi Wakil Bupati Pamekasan

Gubernur Khofifah Lantik Fattah Jasin Jadi Wakil Bupati Pamekasan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat melantik Fattah Jasin jadi Wakil Bupati Pamekasan. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, melantik Fattah Jasin sebagai Wakil masa sisa bakti 2018-2023 di , Senin (30/5/2022).

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri No 132.35-1263 Tahun 2022 Tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Provinsi Jatim. Pengangkatan ini mengisi kekosongan jabatan setelah Wabup Raja'e wafat pada 31 Desember 2020 lalu.

“Mudah-mudahan setelah ada penguat Pak Bupati, pertumbuhan ekonominya (Kabupatan Pamekasan) bisa terdorong lebih tinggi, kesejahteraan masyarakatnya lebih bagus berarti penurunan kemiskinannya lebih signifikan lagi, IPM-nya juga bisa lebih bagus, sehingga dapat berseiring pada peningkatan kualitas SDM yang juga bisa mendorong peningkatan indeks pembangunan manusia,” kata Gubernur Khofifah.

Ia meminta, pemimpin di untuk melakukan inovasi, peningkatan, dan kerja keras. Tambahan energi baru ini (wakil bupati) diharapkan bisa mengerucut pada format menyuntik produktivitas untuk pembangunan desa, apalagi pemerintah pusat menargetkan anggaran belanja produk dalam negeri sebesar Rp26,8 triliun se-Jatim.

"Artinya tugas-tugas untuk bisa memberi penguatan pada produk UMKM dan produk dalam negeri," ujarnya..

Sementara itu, , , bersyukur karena kini telah mendapat mitra baru dalam pemerintahan. Ia memastikan bakal terus menggenjot lima program prioritas usai setahun lebih memimpin Bumi Gerbang Salam seorang diri.

"Masyarakat Pamekasan bahagia, saya juga bahagia. Mudah-mudahan energi baru ini bisa menjadi penopang percepatan pembangunan di dengan RPJMD yang sudah kita miliki," kata Tamam.

Mantan Kadishub Jatim yang kini menjabat sebagi Wakil , Fattah Jasin, mengaku siap bekerja beriringan untuk memajukan wilayah barunya. Sesuai arahan Gubernur Khofifah, ia menyatakan kesiapannya berjalan bersama-sama memadukan salah satu produk perencanaan yaitu Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

"Jadi di Undang-undang, wakil bupati itu tugasnya membantu pak bupati," ucap Jasin. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO