LG Tingkatkan Fasilitas Laboratorium Komputer SMK di Seluruh Indonesia

LG Tingkatkan Fasilitas Laboratorium Komputer SMK di Seluruh Indonesia Suasana saat program LG Loves School dibuka secara simbolis.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT Electronics Indonesia () kembali menggulirkan program untuk sekolah melalui Loves School. Dari salah satu pilar dalam inisiatif sosial kemasyarakatan yang menyasar sekolah itu, memulainya dengan peningkatan fasilitas laboratorium komputer milik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar di Indonesia.

President of Electronics Indonesia, , mengatakan bahwa sejumlah perangkat komputer sekaligus renovasi laboratorium menjadi paket dukungan yang dilakukan perusahaan yang berbasis di Korea.

“Seiring dengan kemajuan teknologi dan perangkat pendukungnya, peningkatan laboratorium komputer pada sekolah berbasis keahlian sama artinya dengan mendukung peningkatan kualitas anak didik dalam dunia kerja nantinya,” ujarnya, Senin (30/5/2022).

Menurut dia, peningkatan dengan mengadopsi perangkat berteknologi yang sesuai dengan masanya akan memberikan adaptasi lebih baik pada anak didik saat memasuki dunia kerja nanti.

" Loves School sendiri merupakan salah satu pilar dari inisiatif sosial yang dilakukan . Loves School dilakukan secara berkesinambungan dan sekaligus menjangkau lebih banyak sekolah setiap tahunnya," paparnya.

Salah satu sekolah yang memperoleh program Loves School ialah SMK Negeri 2 yang berada di Gambir, Jakarta Pusat. Selain 5 paket komputer lengkap dengan dukungan perangkat terkini, juga melengkapi paket dukungan perangkat bagi laboratorium komputer SMKN 2 dengan 15 unit monitor UltraFine.

"Monitor seri UltraFine sengaja kami pilih karena memang kemampuannya untuk menangani pekerjaan profesional dalam bidang komputer,” kata Marketing and Relations Director of Electronics Indonesia, Jay Jang.

“Dengan dukungan perangkat dengan teknologi terkini ditambah dengan upaya peningkatan kenyamanan, harapannya dapat membesarkan semangat anak didik untuk dapat lebih belajar dan berprestasi,” imbuh Product Director Business Solutions Electronics Indonesia, Chung-Hoon Kim.

Sebagai sebuah pilar dari inisiatif sosial , perusahaan telah menetapkan beberapa fasilitas pendidikan lain yang bakal menjadi langkah selanjutnya dari program Loves School di tahun ini dengan menyasar berbagai sekolah melebar menjangkau daerah lain di luar Jakarta.

Bantuan diterima langsung Kepala Sekolah SMKN 2 Jakarta Pusat, Murni Astuti. Tampak pula dihadiri Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Diding Wahyudi. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO