Kodim 0826/Pamekasan Mulai Laksanakan Renovasi Rutilahu

Kodim 0826/Pamekasan Mulai Laksanakan Renovasi Rutilahu Pengerjaan renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) di wilayah Koramil 0826-01 Kota Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Komando Distrik militer (Kodim) 0826/Pamekasan mulai merenovasi rumah warga yang memperoleh program rehab rumah tidak layak huni (rutilahu), terutama yang berada dalam wilayah Koramil 0826-01 Pamekasan, Senin (30/05/2022).

Danramil 0826-01 Pamekasan, Kapten Arm Didit Ariyanto, mengungkapkan bahwa Koramil 0826-01 Kota Pamekasan mendapat tugas untuk merenovasi 15 unit rutilahu.

"Sebanyak 15 unit rumah yang akan dilaksanakan renovasi dari program ini," ucap Kapten Arm Didit Ariyanto.

"Saat ini sudah ada 4 unit rumah yang sudah dikerjakan, yaitu 3 unit di Kelurahan Bugih dan 1 unit di Kelurahan Kolpajung," lanjutnya.

Rumah tersebut milik Nuriya (82) warga RT 02 RW 04, Busiam (72) warga RT 02 RW 04, dan Rido'i (62) RT 01 RW 04, warga Kelurahan Bugih. Sedangkan satu rumah di Kelurahan Kolpajung yang direhab adalah milik Suhuri Hermanto (48).

Didit mengungkapkan bahwa program renovasi rumah tidak layak huni merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan TNI AD, khususnya Kodam V/Brawijaya.

"Semoga dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak," harapnya.

Sementara itu, Serma Bahrul, Babinsa Kelurahan Bugih, memastikan penerima bantuan rehab rutilahu merupakan warga tidak mampu.

"Warga yang mendapatkan bantuan ini merupakan warga tidak mampu sehingga kita ajukan untuk mendapatkan bantuan program ," tukasnya. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPRKPP Nganjuk Bedah Puluhan RTLH dan Bangun Ratusan Pamsimas':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO