Kuartal Pertama 2022, SIG Bukukan Laba Rp498,56 Miliar

Kuartal Pertama 2022, SIG Bukukan Laba Rp498,56 Miliar Petugas saat menaikkan semen ke truk untuk pendistribusian. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com (Persero) Tbk () tahun ini kembali menunjukkan hasil menggembirakan. Pada , mencatatkan laba yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp498,56 miliar atau meningkat sebesar 10,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Corporate Secretary , , mengatakan bahwa pihaknya mencatatkan kinerja yang lebih baik dengan peningkatan pendapatan sebesar 0,7 persen menjadi Rp8,14 triliun dibanding periode yang sama tahun lalu.

"Peningkatan pendapatan ditopang oleh pertumbuhan volume penjualan domestik yang naik sebesar 1,6 persen menjadi 7,4 juta ton, seiring dengan pertumbuhan permintaan nasional yang positif serta fokus utama pada pasar domestik," ujarnya, Senin (30/5/2022).

Vita memaparkan, beban pokok pendapatan mengalami kenaikan menjadi Rp5,88 triliun pada dan naik 3,2 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Peningkatan ini sebagian besar disebabkan dari kenaikan harga pasar batu bara sepanjang kuartal I tahun 2022. Namun Perseroan tetap mampu menjaga kenaikan biaya bahan bakar dan energi sekaligus menekan komponen biaya lainnya," paparnya.

Walau terdapat peningkatan biaya bahan bakar dan energi sebesar 28 persen, ia menyebut biaya bahan baku tercatat lebih rendah 28,5 persen YoY sejalan dengan volume penjualan serta penurunan rata-rata faktor terak pada .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO