Pastikan Harga Minyak Goreng Curah Stabil, Dandim 0830/Surabaya Utara Sidak Pasar

Pastikan Harga Minyak Goreng Curah Stabil, Dandim 0830/Surabaya Utara Sidak Pasar Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Budi Handoko saat turun langsung melakukan sidak bersama tiga pilar Kecamatan Pabean Cantian, Sabtu (28/5/2022).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Budi Handoko, SSos turun langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama tiga pilar Kecamatan Pabean Cantian, Sabtu (28/5/2022).

Hal tiu dilakukan agar keberadaan harga jual di Surabaya, khususnya yang berada wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara tidak di atas HET (Harga Eceran Tertinggi).

Kedatangan dandim beserta rombongan sempat mengagetkan pedagang dan pengunjung di Pasar Baba'an, Jalan Kebalen Timur, Kelurahan Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantian.

Dandim bersama rombongan menuju ke beberapa lapak/toko guna melakukan komunikasi langsung untuk mengetahui dan memastikan harga serta ketersediaan yang ada di pasaran.

Dipilihnya pasar yang ada di wilayah Kelurahan Krembangan Utara tersebut, dikarenakan dianggap merupakan salah satu pasar yang pengunjungnya banyak.

"Dari situ kita akan mengetahui dan memastikan untuk perkembangan harga dan ketersediaan bahan pokok yang biasanya dibutuhkan oleh masyarakat termasuk minyak goreng," ujar Letkol Inf Budi.

Di sela pemantauan, ia menyampaikan bahwa perkembangan harga minyak goreng masih cenderung stabil dan stok di pasaran masih dapat mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Yang jelas, kami ingin memastikan perkembangan dan situasi ter-update terkait minyak goreng di pasaran, dan sejauh ini kami dapatkan untuk harga minyak curah masih berada diharga Rp14.000 - Rp15.000 per liter. Tentunya, harga ini masih dalam batas toleransi karena para pengecer ini juga membutuhkan biaya transportasi atau jasa angkut termasuk membayar upah,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan sidak, Danramil 0830/03 Pabean Cantian Mayor Inf Sumarsono, Batuud Koramil 0830/03 Pabean Cantian Peltu Hartono, Babinsa Kel. Perak Timur Serda David, Babinkamtibmas Kel. Perak Timur Aiptu Farid, Kasipem Kel. Krembangan Utara Suudi, dan Satpol PP Kec. Pabean Cantian Suwaji. (dev/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO