Jambret HP Gadis, Dilawan, Kejar-kejaran, Pelaku Sekarat, Motor Dibakar

Jambret HP Gadis, Dilawan, Kejar-kejaran, Pelaku Sekarat, Motor Dibakar Tersangka saat diamankan di RS Pusdik Shabata Porong dan barang bukti yang berhasil diamankan. Foto: MOCH. ANDY FACHRUDIN/ BANGSAONLINE.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Seorang jambret yang beraksi di daerah Alun-Alun Bangil, Pasuruan, nyaris tewas dihakimi massa karena tertangkap warga. Pelaku diketahui bernama Ipung Pangku Projo (22), warga Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Pelaku beraksi menjambret handphone (HP) seorang gadis berinisial BL yang saat itu melintas di Alun-Alun Bangil sambil membonceng adiknya yang masih SD. Korban warga Desa Pagak, Kecamatan Beji, ini baru saja pulang dari membeli susu untuk adiknya di minimarket tak jauh dari Alun-Alun Bangil.

Sepulang dari minimarket, pelaku membuntuti korban. Begitu ada kesempatan, pelaku langsung mengambil handphone korban yang ditaruh di dasbor depan sepeda motor.

Korban yang tak rela HP-nya diambil begitu saja mengejar pelaku. Sempat terjadi tarik-menarik antara korban dengan pelaku yang badannya penuh tato ini, hingga sejauh 50 meter.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecanduan Main Chip, 2 Pencuri Motor di Pasuruan yang Sempat Dihajar Santri Diamankan Polisi':