BNNK Tuban Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Bojonegoro

BNNK Tuban Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Bojonegoro BNNK Tuban saat menggelar sosialisasi di Kabupaten Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban menggelar workshop penguatan kapasitas dalam mendukung kota tanggap ancaman narkoba. Agenda itu digelar di , Jumat (27/5/2022).

Kepala ,, mengatakan bahwa penyalahgunaan narkoba di Jawa Timur dari tahun ke tahun terus meningkat. Oleh karena itu, pihaknya secara maraton gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan sejenisnya.

"Di Kabupaten Tuban kami sudah bentuk 'Kampung Sadar', di mana awalnya di kampung ini dulunya banyak pemakai barang haram tersebut. Kami juga terus melakukan sosialisasi di tempat-tempat umum, sekolahan, kampus termasuk hari ini di Bojonegoro kepada insan pers," ujarnya.

Ia menegaskan, BNNK siap hadir di tengah masyarakat untuk mencegah dan menanggulangi narkotika. Selain itu, BNNK juga siap bekerja sama dengan stakeholder, perusahaan, maupun komunitas apapun, mengingat penyalahgunaan narkoba dari tahun ke tahun trennya meningkat.

"Harapan kami secara bertahap bisa ditindaklanjuti bersama (pencegahan dan penurunan angka pengguna narkoba). Di Bojonegoro juga sudah terbentuk beberapa kampung seperti Kampung Tangguh dan Pancasila, ini perlu diberikan sosialisasi," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...