Plt Bupati dan Forkopimda Kabupaten Probolinggo Gelar Rakor Penanganan Banjir

Plt Bupati dan Forkopimda Kabupaten Probolinggo Gelar Rakor Penanganan Banjir Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, dan Forkopimda setempat saat menggelar Rakor terbatas bersama Dinas BKSDA Jatim di Kantor Kecamatan Gending.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com , , dan Forkopimda setempat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terbatas bersama Dinas untuk menemukan solusi terkait banjir yang melanda tiga kecamatan hingga berimbas ke Jalan Pantura. Agenda tersebut berlangsung di Kantor Kecamatan Gending, Jumat (27/5/2022).

Alhasil, ditemukan beberapa penyebab air yang menggenangi beberapa desa di Kecamatan Gending di antaranya tanggul jebol, badan sungai yang dipenuhi sampah, dan saluran irigasi yang terlalu tinggi, sehingga air tidak bisa mengalir sebagaimana mestinya dan mengakibatkan banjir.

Usai rakor, didampingi Kapolres dan sejumlah Forkopimda meninjau tanggul yang jebol akibat banjir di Dusun Krajan 1, Desa Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Timbul meminta Forkopimka Gending untuk segera mensosialisasikannya kepada masyarakat, sehingga dapat membantu Dinas untuk memperbaiki kerusakan akibat banjir kemarin.

"Selain itu, masyarakat juga harus disosialisasi terkait adanya normalisasi sungai sehingga tidak terjadi banjir lagi setiap tahunnya," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...