Anwar Sadad Pimpin Doa untuk Buya Syafii Maarif di Tengah Rapat Paripurna

Anwar Sadad Pimpin Doa untuk Buya Syafii Maarif di Tengah Rapat Paripurna H. Anwar Sadad, S.Ag, M.Ag, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur memimpin doa untuk almarhum Buya Syafii Maarif. foto : istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rapat paripurna DPRD Jawa Timur, Jumat (27/05/2022) tiba-tiba terhenti, tapi bukan karena interupsi atau protes anggota dewan. Anwar Sadad, pimpinan rapat mengumumkan wafatnya Ahmad seorang ulama besar dan cendekiawan Islam.

Wakil Ketua itu pun mengajak seluruh anggota dewan, baik yang hadir secara langsung mau pun melalui zoom untuk mendoakan almarhum yang akrab disapa Buya itu. Sadad pun memimpin pembacaan surat Al Fatihah.

"Hari ini, kita kehilangan tokoh bangsa, guru bangsa, ulama besar, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah yaitu Prof Buya . Beliau meninggal dunia pada pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta. Mari kita doakan Almarhum dengan membaca surat Al Fatihah," tutur Anwar Sadad.

Sadad mengungkapkan, dirinya banyak mendapat pesan baik secara broadcast maupun japri tentang informasi wafatnya Buya Ahmad . Ada juga salah satu anggota yang mengingatkan saya sebagai pimpinan rapat untuk memimpin doa bersama untuk almarhum.

Keluarga Pesantren Sidogiri Pasuruan itu mengatakan, sosok Buya Syafii bisa menjadi teladan. "Beliau mengajarkan pada kita bahwa setinggi apapun jabatan yang kita miliki tidak boleh membuat kita menjadi tinggi hati. Sosoknya yang sederhana patut diteladani, beliau bahkan tidak mengajarkan secara lisan tapi langsung lewat perbuatan," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...