Macet Terus dan Masuk Kawasan Proyek Strategis Nasional, Bupati Gresik Bahas Pelebaran Jalan Manyar

Macet Terus dan Masuk Kawasan Proyek Strategis Nasional, Bupati Gresik Bahas Pelebaran Jalan Manyar Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wabup Aminatun Habibah, bersama pejabat Forkopimda saat pertemuan membahas pelebaran Jalan Raya Manyar. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati bersama pejabat Forkopimda membahas penanganan Jalan Raya Manyar, yang setiap harinya mengalami kemacetan ini.

Pembahasan dilakukan di Hotel Horison GKB ( Kota Baru (GKB), Jumat (27/5/2022), sebagai upaya untuk mencari solusi terbaik agar jalan tak macet.

Di jalan penghubung jalan pantura itu sering terjadi kemacetan, mulai dari Exit Tol Manyar hingga Jembatan Manyar.

Bupati mengatakan, kemacetan di Jalan Raya Manyar menjadi perhatian serius pemerintah. Ia minta perusahaan sekitar ikut ambil bagian dalam rencana pelebaran Jalan Raya Manyar.

"Kami akan merelokasi para pedagang dan menyediakan kios di Desa Manyar Sidomukti. Kemudian, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) akan melebarkan Jalan Raya Manyar," ucapnya.

Ia menegaskan, dalam pelebaran jalan tersebut perusahaan di Manyar harus turut andil dalam membantu relokasi pedagang. Sehingga pelebaran di tepi jalan bisa terlaksana dengan lancar.

"Di wilayah Manyar berdiri proyek strategis nasional, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di kawasan Java Integrated Industrial Ports and Estate (JIIPE). Makanya, pelebaran jalan itu juga sangat diperlukan untuk mendukung proyek nasional tersebut," paparnya.

Wakil Bupati mengajak perusahaan di sekitar Manyar agar mendukung kegiatan itu.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':