Bupati Ikfina Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Sabilul Abid Tunggalpager

Bupati Ikfina Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Sabilul Abid Tunggalpager Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati ketika meletakkan batu pertama tanda pembangunan Masjid Sabilul Abid di Dusun Panjer, Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jumat (27/5) pagi. Foto-foto: NINA PUJI RAHAYU/ BANGSAONLINE.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ikfina Fahmawati meresmikan pembangunan di Dusun Panjer, Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jumat (27/5) pagi. Renovasi tempat ibadah berusia 34 tahun tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh bupati.

Anggaran pembangunan masjid tersebut mencapai Rp4 miliar lebih. Namun saat ini dana yang terkumpul dari masyarakat dan donatur sebesar Rp.789.850 juta, beserta material bangunan berupa semen, pasir, batu bata, batukali, koral beton, ornamen kewangan, beserta kubah.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan santunan kepada 20 anak yatim yang hadir dalam acara tersebut. Jajaran forkompimcam juga menyaksikan acara ini.

Dalam sambutannya, bupati mengajak warga untuk melakukan investasi akhirat dan meramaikan masjid.

"Mari melakukan investasi akhirat tidak hanya lewat amal jariyah, investasi akhirat bisa berupa sumbangsih pemikiran, misalnya mengajak warga turut berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini," kata Bupati Ikfina.

Bupati juga memberi warga wejangan agar warga giat meramaikan masjid. "Banyak yang bersemangat membangun masjid, tapi kalau sudah jadi masjidnya kurang ramai. Tapi saya yakin masjidnya (Sabilul Abid) tidak akan sepi. Karena masjid ini yang dirindukan para jamaahnya," tutur Bupati.

Bupati tampak terkesan dengan konstruksi masjid ini. Menurutnya, masjid ini sangat spesial bukan saja karena konstruksinya. Gambarnya megah berwarna putih.

"Tapi karena proses perencanaan yang matang tapi keinginan masyarakat yang luar biasa. Ini akan menjadi pusat ibadah warga muslim yang ada disini, karena keinginan warga muslim yang ada di sini," tandasnya.

Pembangunan masjid yang didirikan tahun 1988 lalu akan dimulai 27 Mei. Tempat ibadah ini diharapkan rampung delapan bulan ke depan. Peresmian masjid ini ditandai dengan peletakan batu pertama sekaligus penandatanganan prasasti oleh bupati. Bupati juga didapuk untuk melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda dimulainya pembangunan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO